Setelah melewati seleksi dan perjalanan yang cukup panjang akhirnya terpilih para penerima beasiswa Bank Indonesia 2021, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). ما هو الديلر Terdapat empat (4) Universitas yang tegabung kedalam penerima Bank Indonesia yang kemudian terbagi menjadi Komisariat yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY), dan Universitas Islam Negeri (UIN). Terpilih 330 mahasiswa terbaik yang diberikan kesempatan untuk bergabung dalam GenBI (Generasi Baru Indonesia) dan menerima beasiswa Bank Indonesia 2021.

Pada kesempatan pertama, diadakanlah acara First Gathering GenBI DIY secara daring dari Gedung Heritage Bank Indonesia dan dihadiri oleh seluruh 330 Anggota GenBI DIY. Acara ini dilaksanakan pada Minggu, 30 Mei 2021 pukul 09.00 – 13.00 WIB. Berbagai rangkaian acara dilaksanankan dan dimeriahkan oleh para panitia dan pengisi acara. Diawali dengan sambutan oleh Ketua GenBi DIY 2021, Ammar Galih Prakasa, dan dilanjutkan oleh Ibu Andi Adityaning Palupi sebagai Perwakilan Bank Indonesia DIY.

Tak kalah menarik, kami juga kedatangan tamu Dinantiar Anditra, Finalis Putri Indonesia 2011 yang kini melanjutkan karirnya di Bank Indonesia.

“Sebagai Anggota GenBI, kita harus memegang tiga (3) Pilar, yaitu sebagai Agent of Change, Front liner, dan Future Leaders. Dengan itu kita memiliki empat (4) Visi yaitu Visit, Act, Share, dan Inspire.” ujar Pembina GenBI DIY Dhia Putri H.

Sejatinya sebagai penerima Beasiswa Bank Indonesia, mahasiswa tak hanya didukung dalam bidang finansial, namun Bank Indonesia juga memerikan dukungan untuk mengambangkan kapabilitas melalui pelatihan dan acara rutin untuk melatih kemapuan softskill dan hardskill. Harapannya dengan ini mahasiswa lebih mampu dan siap dalam menghadapi tantangan yang semakin besar di masa depan.

Sehingga fokus GenBI DIY pada tahun 2021 memberikan program kepada mahasiswa yang sesuai dengan keterampilan dan isu-isu terkini. Terdapat lima (5) program pemberdayaan utama, yaitu Capacity Building, The Leadership Practice dan Camp, GenBi Pejuang QRIS (Quick Respons Code Indonesian Standards), GenBi Digital Youth Enterpreuners, dan Optimalisasi Media.

Tak lupa juga pengenalan dan pemaparan materi seluruh Divisi di GenBI DIY yang disampaikan langsung oleh para koordinator setiap divisi. عدد بطولات بايرن ميونخ GenBI DIY memiliki enam (6) divisi, diantaranya PSDM, Sosial Ekonomi, Pendidikan, Hubungan Masyarakat, Media Kreatif, dan Lingkungan. Sesi ini kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab mengenai permasalahan kegiatan dan sturuktur GenBI DIY. Il a de plus chez les priligy patients atteints de maladies en 41 prix projet de 62 acheter viagra pharmacie sans ordonnance de et d’ autres. Keempat ketua komisariat dari masing-masing univeristas juga diberi kesempatan unntuk memaparkan tim dan program kerjanya yang akan dilaksanakan pada tiap komisariat.

Pada pengunjung acara diakhiri dengan sesi hiburan yang dibawakan oleh band D.O.T dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba dan challenge yang telah diselengarankan panitia sebagai serangkaian acara dalam rangka mempererat hubungan kekeluargaan dan kekompakan pada seluruh anggota GenBI DIY.

Published On: June 6th, 2021 / Categories: Berita, Kegiatan, PSDM /

Subscribe Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru dari GenBI DIY.

Informasi terbaru dari Generasi Baru Indonesia.

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.

Add notice about your Privacy Policy here.