GenBI mengajar merupakan kegiatan bakti nyata dari Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia sebagai garda terdepan (frontliner) untuk masyarakat. Kegiatan GenBI Mengajar 2022 berlangsung pada hari Minggu, 19 Juni 2022 di Opak 7 Bulan. GenBI Mengajar 2022 kali ini mengangkat tema, yaitu “Berkolaborasi dalam dalam Aksi, Mengabdi untuk Negeri, Menyongsong Kemajuan Pendidikan yang Unggul dan Berprestasi”. Kegiatan ini, diikuti oleh 18 peserta anak-anak dari warga sekitar dimana peserta ini terdiri dari siswa-siswi kelas 1-5 Sekolah Dasar.

GenBI Mengajar 2022 mengangkat beberapa materi yang dikemas menarik untuk diajarkan kepada anak-anak, seperti edukasi kecintaan Rupiah, pemahaman menabung sejak dini, sosialisasi pengelolaan sampah, dan peningkatan soft skill kepemimpinan. Acara ini diawali pada pukul 08.30 WIB dengan pembukaan acara oleh Nadin dan Chandra selaku Master of Ceremony dan dihadiri pula oleh Ketua GenBI Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, yaitu Dawam Pandu Nugroho yang ikut memberikan sambutan dan melakukan senam bersama anak-anak.

Kegiatan GenBI mengajar berlangsung dengan sangat baik hal ini terlihat dari antusiasme anak-anak saat mengikuti berbagai macam kegiatan. Seperti contoh pada saat anak-anak melakukan senam Maumere bersama dengan panitia GenBI Mengajar 2022. Anak-anak terlihat sangat gembira karena mereka sudah lama tidak mengikuti acara-acara yang dilaksanakan secara langsung atau luring karena adanya pandemi. Oleh karena itu, ini adalah momentum yang menarik karena dapat berkumpul kembali bersama dengan teman-teman yang lainnya. Pada kegiatan inti pada acara ini, peserta kegiatan akan dibagi menjadi 4 kelompok yang terdiri atas 4-5 peserta yang didampingi oleh 2 tentor untuk belajar bersama mengenai pengenalan rupiah, pentingnya menabung, pengelolaan sampah, dan peningkatan soft skill dalam kepemimpinan, serta manajemen organisasi dasar.

Dengan adanya kegiatan GenBI Mengajar 2022 ini, diharapkan untuk seluruh Panita GenBI Mengajar dapat menerapkan sikap kepemimpinan di masyarakat. Dimana GenBI merupakan frontliners dari Bank Indonesia sehingga dapat menjadi pemimpin yang mampu menyosialisasikan program-program kegiatan Bank Indonesia dengan baik.

Published On: July 3rd, 2022 / Categories: Kegiatan, Pendidikan /

Subscribe Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru dari GenBI DIY.

Informasi terbaru dari Generasi Baru Indonesia.

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.

Add notice about your Privacy Policy here.