GenBI mengajar merupakan kegiatan dari Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia sebagai bentuk bakti nyata dan garda terdepan (frontliner) untuk masyarakat. Kegiatan GenBI mengajar berlangsung pada hari Minggu, 1 Oktober 2023 di Taman Legawong, Gambiran RW 11, Pandeyan, Umbulharjo, Yogyakarta. GenBI Mengajar 2023 kali ini mengangkat tema, yaitu “Edukasi Cinta, Bangga, dan Paham Rupiah, serta Bangga Berbudaya Yogyakarta.” Kegiatan ini, diikuti oleh 30 anak-anak rentang kelas 1-6 SD. 

GenBI Mengajar 2023 mengangkat beberapa materi yang dikemas menarik untuk diajarkan kepada anak-anak, seperti edukasi cinta, bangga, dan paham rupiah, story telling tentang menabung, serta terdapat edukasi mengenai membatik motif kawung. Acara ini diawali pada pukul 08.00 WIB dengan pembukaan acara oleh Ardian dan Fidela selaku Master of Ceremony dan dihadiri pula oleh Pembina GenBI DIY yaitu Ibu Rahma dan Ketua GenBI DIY yaitu Angger Wiku yang ikut memberikan sambutan pada kegiatan ini. 

Kegiatan GenBI Mengajar 2023 berlangsung dengan sangat baik hal ini terlihat dari antusiasme anak-anak ketika mengikuti berbagai macam kegiatan. Kegiatan inti pada acara ini yaitu, pemberian edukasi cinta, bangga, dan paham rupiah. Edukasi ini dijelaskan oleh panitia GenBI mengajar kepada peserta. Untuk meningkatkan semangat belajar dan membangun suasana ceria, panitia kemudian mengadakan ice breaking. Kegiatan dilanjutkan dengan story telling atau dongeng tentang manfaat menabung. Kegiatan terakhir yaitu edukasi membatik motif kawung. Pada kegiatan ini peserta didampingi oleh panitia untuk melakukan praktik langsung dalam membatik. Anak-anak sangat senang dan bersemangat karena bisa menuangkan kreativitasnya dalam membatik menggunakan kain, canting, dan cat air. 

GenBI DIY juga bekerjasama dengan berbagai media partner dalam hal publikasi kegiatan GenBI mengajar seperti Crast FM, SIKAP, yoursay.id, dan SKM UGM melalui postingan sosial media berupa feed dan Instagram story. Sedangkan untuk domestik.co.id membuat sebuah artikel terkait kegiatan GenBI mengajar dalam website mereka. Tentunya dengan adanya media partner tersebut, sangat memberikan manfaat bagi kegiatan GenBI mengajar dan juga GenBI DIY untuk dikenal lebih luas oleh masyarakat.

Dengan adanya kegiatan GenBI Mengajar 2023 ini, diharapkan untuk seluruh Panitia maupun Penerima Beasiswa Bank Indonesia dapat menerapkan sikap kepemimpinan di masyarakat. Dimana GenBI merupakan frontliners dari Bank Indonesia sehingga dapat menjadi pemimpin yang mampu mensosialisasikan program-program kegiatan Bank Indonesia dengan baik.

Published On: October 11th, 2023 / Categories: Kegiatan, Pendidikan /

Subscribe Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru dari GenBI DIY.

Informasi terbaru dari Generasi Baru Indonesia.

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.

Add notice about your Privacy Policy here.