Pengukuhan dan Capacity Building merupakan kegiatan dari Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin, 19 Juni 2023 di Hyatt Regency Yogyakarta. Pengukuhan dan Capacity Building 2023 kali ini mengangkat tema, yaitu “Being an Inspiring Future Leaders by Utilizing Social Media in Competitive Era”. Kegiatan ini, diikuti oleh 197 penerima beasiswa Bank Indonesia, pembina GenBI DIY, dan jajaran tamu undangan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY.

Pengukuhan dan Capacity Building diawalin pada pukul 09.30 WIB dengan pembukaan acara oleh Yasti Tako Mintardja Selaku Master of Ceremony. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Budiharto Setyawan selaku Kepala Perwakilan BI DIY sekaligus mengukuhkan Penerima Beasiswa BI DIY 2023. Acara dilanjutkan dengan talkshow bersama Kak Andovi da Lopez yang membahas terkait pemanfaatan media sosial dengan bijak di era yang dinamis saat ini. Selain itu terdapat pemaparan materi terkait kebanksentralan, pemaparan materi terkait Ekonomi Syariah oleh Ketua YEWI DIY, dan pemaparan materi terkait Sosialisasi QRIS, dan Cinta Bangga Paham Rupiah (CBP) oleh Ibu Fitrianda Ayu selaku Asisten Manajer BI.

Kegiatan Pengukuhan dan Capacity Building berlangsung dengan sangat baik, hal ini terlihat dari antusiasme para Penerima Beasiswa Bank Indonesia saat mengikuti kegiatan pemaparan materi yang telah disampaikan. Selain itu banyak pertanyaan menarik, serta pendapat yang mereka sampaikan sehingga kegiatan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tempat berdiskusi. Pada akhir acara, terdapat kegiatan Ice Breaking. Kegiatan tersebut merupakan momentum yang menarik dikarenakan seluruh komisariat saling berkumpul dan masing-masing Penerima Beasiswa Bank Indonesia bisa saling mengenal satu sama lain, mempererat persaudaraan, dan saling bekerjasama untuk menyelesaikan berbagai macam permainan yang di berikan.

Dengan adanya kegiatan Pengukuhan dan Capacity Building 2023 ini, diharapkan untuk seluruh Penerima Beasiswa Bank Indonesia dapat menjadi garda terdepan untuk menyampaikan kebijakan maupun program Bank Indonesia di masyarakat dengan baik.

Published On: August 31st, 2023 / Categories: Kegiatan, PSDM /

Subscribe Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru dari GenBI DIY.

Informasi terbaru dari Generasi Baru Indonesia.

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.

Add notice about your Privacy Policy here.