Capacity Building & Leadership Practice merupakan kegiatan dari Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis 5 Oktober 2023 dan Jumat 6 Oktober 2023 di Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY. Kegiatan Capacity Building & Leadership Practice mengangkat tema “Taking Action to Become an Agent of Change By Developing Leadership Skill”. Kegiatan ini, diikuti oleh 380 orang penerima beasiswa Bank Indonesia di hari pertama dan kedua, pembina GenBI DIY, dan jajaran tamu undangan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia DIY.

Acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut dibuka pada pukul 09.00 dipandu oleh master of ceremony Indra dan Ilham. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Ibrahim selaku Kepala Perwakilan BI DIY sekaligus mengukuhkan Penerima Beasiswa BI DIY 2023. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi pertama leadership oleh Bapak I Made Andi Arsana, Ph.D yang menjabat sebagai Dosen Teknik Geodesi UGM, dalam sesi kali ini beliau memaparkan pentingnya kepemimpinan bagi kaum muda sebagai penerus masa depan. Materi selanjutnya disampaikan oleh Mas Aik, beliau merupakan Penulisan Buku “Nanti Kita Sambut Tentang Hari ini”, materi kedua ini sangat luar biasa sebab mas aik memberikan kiat-kiat penulisan kreatif sebagai bekal bagi generasi baru Indonesia. Materi ketiga ditutup dengan pemaparan dari kak Danang Giri Sadewa selaku content creator yang memaparkan materi public speaking yang berisi pengetahuan seputar public speaking dan cara menjadi public speaker yang baik.

Capacity Building &Leadership Practice yang berlangsung dua hari berjalan dengan lancar dan meriah, selain menghadirkan pemateri yang sangat mumpuni di bidangnya, kegiatan kali ini juga diiringi oleh antusiasme para Penerima Beasiswa Bank Indonesia untuk menyimak materi yang sangat menarik. Tujuan kegiatan kali ini tidak hanya menambah wawasan secara teori bagi para peserta tetapi juga menambah skill mereka untuk mempraktikkan materi yang telah disampaikan para narasumber. Penjelasan yang sangat menarik dari para narasumber dibuktikan dengan antusiasme para peserta untuk lebih dalam menggali apa yang mereka ketahui dengan bertanya perihal materi yang disampaikan. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini menjadi wadah bagi para Penerima Beasiswa Bank Indonesia untuk meningkatkan kreativitas dan soft skill mereka untuk bekal penembangan diri, selain itu juga sebagai sarana meningkatkan kerjasama serta nilai kekeluargaan para Penerima Beasiswa Bank Indonesia.

Dengan adanya kegiatan Capacity Building & Leadership Practice 2023, diharapkan tidak hanya memberikan manfaat bagi mereka secara teoritis tetapi juga dapat menambah skill mereka untuk bekal menjadi Generasi Baru Indonesia yang kreatif dan dapat mengimplementasikannya untuk kebijakan maupun program Bank Indonesia di masyarakat.

Published On: October 21st, 2023 / Categories: Kegiatan, PSDM /

Subscribe Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru dari GenBI DIY.

Informasi terbaru dari Generasi Baru Indonesia.

Thank you for your message. It has been sent.
There was an error trying to send your message. Please try again later.

Add notice about your Privacy Policy here.